Ecole Polytechnique Federale de Lausane

Kembali ke Swiss, Ecole Polytechnique Federal de Lausane atau EFPL menduduki peringkat ketujuh kampus terbaik di daratan Eropa. Institut teknologi ini sering dijuluki sebagai kembaran dari ETH Zurich. EFPL berlokasi di negara bagian Swiss yang berbahasa Prancis. Sebagai sebuah perguruan tinggi yang fokus pada teknologi modern, gedung kampus EFPL berwujud unik. Bentuknya seperti lempengan yang bergelombang, bagian atasnya difungsikan sebagai penangkap sel surya.

Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL) adalah salah satu Insititusi Teknologi Negara di Swiss. EPFL menawarkan 13 program studi sarjana dan pascasarjana yang mencakup bidang seperti Ilmu Dasar, Teknik, Ilmu Kehidupan, Arsitektur, Konstruksi, dan Lingkungan. Akar EPFL modern dapat ditelusuri kembali ke pendirian sekolah swasta dengan nama cole speciale de Lausanne pada tahun 1853 atas prakarsa Lois Rivier, lulusan cole Centrale Paris dan John Gay, profesor dan rektor saat itu. dari Academie de Lausanne. Pada awalnya hanya memiliki 11 siswa dan kantor berlokasi di Rue du Valentin di Lausanne.

Pada tahun 1869, menjadi departemen teknis Academie de Lausanne publik. Ketika Academie direorganisasi dan memperoleh status universitas pada tahun 1890, fakultas teknik berubah nama menjadi cole d’ingenieurs de l’Universite de Lausanne. Pada tahun 1946, namanya diubah menjadi cole polytechnique de l’Universit√© de Lausanne (EPUL). Pada tahun 1969, EPUL dipisahkan dari Universitas Lausanne lainnya dan menjadi institut federal dengan nama saat ini. EPFL, seperti ETH Zurich, dengan demikian dikendalikan langsung oleh pemerintah federal Swiss.

Sebaliknya, semua universitas rolet online resmi lain di Swiss dikendalikan oleh pemerintah kanton masing-masing. Menyusul pencalonan Patrick Aebischer sebagai presiden pada tahun 2000, EPFL mulai berkembang ke bidang ilmu kehidupan. Ini diserap Institut Swiss untuk Penelitian Kanker Eksperimental (ISREC) pada tahun 2008.

Pada tahun 1946, ada 360 siswa. Pada tahun 1969, EPFL memiliki 1.400 mahasiswa dan 55 profesor. Dalam dua dekade terakhir universitas telah berkembang pesat dan pada 2012 sekitar 14.000 orang belajar atau bekerja di kampus, sekitar 9.300 di antaranya adalah mahasiswa Sarjana, Magister atau PhD. Lingkungan di EPFL modern sangat internasional dengan sekolah yang menarik siswa dan peneliti dari seluruh dunia. Lebih dari 125 negara diwakili di kampus dan universitas memiliki dua bahasa resmi, Prancis dan Inggris.

Fakultas

BSc Computer Science
BEng Enviromental Engineering
BEng Civil Engineering
BSc Mathematics
BSc Physics
MSc Bioengineering
Master’s Degree Architecture
Msc Computer Science
MSc FInancial Engineering
MSc Mathematics